Kata-Kata Bijak Yang Penuh Makna

Bukan kata-kata bijak namanya jika bukan merupakan kata yang memiliki makna di dalamnya. Makna itu sendiri bermacam ragam, mulai dari makna kehidupan, persahabatan, percintaan, dan sebagainya. Selain mengandung makna, pada umumnya kata-kata mutiara telah mampu membuat para pembaca ataupun pendengar kata-kata itu menjadi lebih bersemangat dan termotivasi. Seperti kata-kata bijak dibawah ini yang pada umumnya memiliki makna serta motivasi yang mendalam di dalamnya.

Cinta bukan merupakan tentang bagaimana perasaan tersebut muncul, namun bagaimana perasaan yang telah ada itu tetap utuh.

Dari kata-kata mutiara ini bisa disimpulkan bahwa cinta itu bukan merupakan bagaimana perasaan yang Anda miliki itu muncul untuk pertama kalinya tetapi bagaimana caranya Anda untuk mempertahankan perasaan tersebut untuk tetap utuh. Karena jika orang menganggap bahwa cinta itu mengenai bagaimana munculnya suatu perasaan, hal tersebut namanya bukan cinta, melainkan suka.

Kita pastinya mempunyai rencana. Allah pun punya rencana.

Kata-kata mutiara yang satu ini benar-benar memiliki makna yang sangat mendalam. Dalam hidup sebagai makhluk ciptaan Allah pastinya kita memiliki rencana. Secara otomatis kita pun melakukan berbagai macam cara supaya rencana tersebut terwujud, namun jangan pernah menyesal jika suatu saat rencana Anda berubah total karena dibalik itu semua ada Allah Yang Maha Merencanakan.

Doa merupakan salah satu senjata yang sangat ampuh.

Sebagai manusia tentu saja memiliki Tuhan Yang Maha Segalanya. Oleh sebab itu dengan cara beribadah dan berdoalah manusia bisa dekat dengan Sang Penciptanya.

Ilmu merupakan cahaya. Cahaya itu tentu hanya akan dapat masuk kepada orang-orang yang suci.

Kata-kata mutiara ini mengandung arti yang sangat mendalam yaitu ilmu adalah suatu kebenaran yang hakiki, maka ilmu tersebut hanya akan bisa diterima oleh orang-orang yang benar pula.

Nuansa Islami yang benar pada diri manusia adalah tergantung terhadap pembawaan karakternya yang tepat.

Dalam hal ini manusia itu dinilai bukanlah dari agama yang dianutnya melainkan dari sikap dan karakternya.

Seperti itulah kata-kata bijak yang jika diresapi ternyata memang memiliki makna yang sangat mendalam. Bukan hanya maknanya saja yang terkandung di dalamnya, melainkan karena mengetahui makna tersebut juga mungkin sudah bisa dipastikan bahwa setiap orang menyadari adanya kebenaran dari kata-kata mutiara tersebut.

Recommended Reading